Selasa, 14 Oktober 2014

MOTIVATION

OBAT GALAU DARI IMAM SYAFI'I
Biarkan hari berlalu dengan segala lakunya, Lapangkan dada atas segala Takdir-Nya Janganlah gundah dengan segala derita Karena cobaan dunia hanya sementara Tangguhkan jiwa atas segala nestapa Hiasi diri dengan maaf dan sikap setia Semua aib akan dapat tertutup dengan kelapangan dadaLayaknya kedermawanan menutupi cela manusia Tak ada kesedihan yang abadi, begitupun suka ria Dan tak ada pula cobaan yang kekal, begitupun riang gembira Di depan musuh, janganlah engkau bersikap lemah Karena hinaan dari seteru adalah bencana Dan jangan pernah berharap dari kikir durjana Karena api takkan menyediakan air untuk si haus dahaga Rizkimu takkan berkurang karena ditunda Dan takkan bertambah karena lelah mencarinya Bila engkau punya hati qona'ah bersahaja Tak ada bedanya engkau dengan pemilik dunia Bila kematian sudah datang waktunya Tak ada lagi langit dan bumi yang bisa membela 
Ingatlah, dunia Allah sangat luas tak terhingga Tapi bila takdir tiba, angkasa pun sempit terasa Maka biarkanlah hari berlalu setiap masanya Karena kematian tak ada obat penawarnya (Imam Syafi'i)
Ya Allah, hiburlah hati kami, senangilah hati kami, dengan pengganti yang terbaik, berikanlah kami jodoh yang terbaik, serta bahagianlah kami di dunia juga di akhirat dengan kehadiran anak yang sholeh dan sholeha. Aamiin ya Rabbal'alaamiin....


Al Quran Menjawab (Jangan Mengeluh dan Jangan Gelisah)
17 Oktober 2011 pukul 10:16 

D
alam perjalanannya, manusia kerap kali dirundung masalah. Dan seringkali, karenanya, manusia tersesat tanpa arah. Banyak faktor memang. Namun ketetapan adalah ketetapan. Tidak ada satupun manusia didunia ini yang meminta kepada Tuhan untuk hidup susah, betul kan? Namun sayangnya, ketika kesusahan dan musibah melanda, ternyata manusia memborong sejuta keluhan, “kok begini ya,ko begitu ya”,sejuta permintaan,” kabulkan ini ya Tuhan! kabulkan itu ya Tuhan!”, dan hanya mengucap satu kata syukur. Apakah kalau begitu, kita harus begitu saja pasrah?

Eits!! Tidak semudah itu. Banyak ayat suci, dan saya yakin semua keyakinan pun mengajarkan, bahwa keputusasaan adalah sesuatu yang buruk, dan harus dihindari. Inti dari semua masalah adalah agar manusia semakin memahami fitrahnya. Memahami apa yang harus dicari selama hidup. Lantas bagaimana dengan mereka yang tertimpa kesusahan? Hidup dalam kemiskinan? Hidup dalam kepungan kesedihan?
Sebagai pegangan hidup seorang muslim, Al – Qur’an telah menjelaskan banyak hal. Tidak hanya ritual ibadah semata. Ekonomi, perdagangan, keluarga, pribadi ideal seorang muslim hingga pengelolaan negara pun ada didalamnya. Terdapat pula ayat – ayat Qura’an, yang menjawab keluhan – keluhan utama, ketika manusia mendapat ujian ataupun musibah.
Berikut sekelumit ayat – ayat yang langsung dapat menjawab berbagai pertanyaan manusia sebagai khalifah di muka bumi :

KENAPA AKU DIUJI ??
QURAN MENJAWAB :
Qs. Al-Ankabut : 2-3
“Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: ’Kami telah beriman’, sedang mereka tidak diuji lagi ?Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta.
KENAPA AKU TAK MENDAPAT APA YG AKU INGINKAN ?? 
QURAN MENJAWAB :
Qs. Al-Baqarah : 216
“Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui”

KENAPA UJIAN SEBERAT INI ??
QURAN MENJAWAB:
Qs. Al-Baqarah : 286
“Allah tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kesanggupannya.”
KENAPA FRUSTASI ???
QURAN MENJAWAB :
Qs. Al-Imran : 139
“Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah pula kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yg paling tinggi derajatnya, jika kamu orang-orang yang beriman”
BAGAIMANA AKU HARUS MENGHADAPINYA ??? 
QURAN MENJAWAB :
Qs. Al-Baqarah : 45
“Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan jalan sabar dan mengerjakan sholat; dan sesungguhnya sholat itu amatlah berat kecuali kepada orang-orang yang khusyuk Tiada daya dan upaya kecuali atas pertolongan Allah semata”
APA YANG AKU DAPAT  ???
QURAN MENJAWAB :
Qs. At-Taubah : 111
“Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu’min, diri, harta mereka dengan memberikan jannah untuk mereka…”
KEPADA SIAPA AKU BERHARAP ???
QURAN MENJAWAB :
Qs. At-Taubah : 129
“Cukuplah Allah bagiku, tidak ada Tuhan selain dari-Nya. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal”
AKU TAK SANGGUP !!!!
QURAN MENJAWAB :
Qs. Yusuf : 12
“….dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah melainkan kaum yg kafir.”
dan segudang pertanyaan lagi yang keseluruhannya pun dapat dijawab oleh Sang Pemilik Semesta Alam. Nah, cukup jelaslah bahwa Allah-lah yang memberi kita cobaan permasalahan, pastilah Allah akan menurunkan pertanyaan beserta jawabannya! Hanya Allah sandaran manusia

http://anak-qurani.blogspot.com/2011/10/al-quran-menjawab-jangan-mengeluh-dan.html




13 Kebiasaan Calon Orang-Orang Sukses


Sering merasa stres dan tertekan gara – gara pekerjaan ataupun masalah dalam hidup kamu?
Hidup memang tidak selalu mudah kok! Tapi orang – orang sukses pasti selalu memiliki mental kuat dan mampu melewati setiap masalah dalam kehidupannya.
Pengen tau apa kamu termasuk dalam calon orang sukses ? Bandingkan 13 kebiasaan di bawah ini dengan kebiasaan – kebiasaanmu!

1. Kamu Tidak Akan Menghabiskan Waktu Untuk Meratapi Nasib

Berhenti meratapi nasibmu
Berhenti meratapi nasibmu via www.iwantcovers.com
Daripada duduk dan meratapi nasib, kamu lebih memilih untuk melakukan sesuatu untuk mengubah hidupmu. Kamu sadar betul jika terkadang hidup memang tidak mudah dan bahkan tak jarang bisa saja tidak adil.

2. Kamu Tidak Akan Menyalahkan Orang Lain

Jangan salahkan orang lain
Jangan salahkan orang lain via img.gawkerassets.com
Kamu tidak akan menyalahkan orang lain atas apa yang terjadi padamu, karena kamu sadar hal itu tidak ada gunanya. Kamu yakin kamu memiliki kekuatan dalam dirimu untuk dapat mengelola emosimu sehingga kamu pasti dapat mengatasi hal – hal buruk yang terjadi padamu.

3. Kamu Tidak Takut Akan Perubahan

Jadilah fleksibel
Jadilah fleksibel via ngonapoom.files.wordpress.com
Kamu yang berhati besar dan bermental kuat tidak akan takut untuk berubah dan menghadapi perubahan. Kamu adalah orang yang fleksibel yang selalu berusaha untuk berubah menjadi yang lebih baik lagi.

4. Kamu Tidak Akan Menghabiskan Waktumu Pada Hal Yang Diluar Kontrolmu

Orang bermental kuat akan fokus pada hal yang bisa dilakukannya
Orang bermental kuat akan fokus pada hal yang bisa dilakukannya via learn-how-to-be-happy.com
Daripada menghabiskan energi untuk mengeluh masalah yang berada di luar kuasamu, kamu lebih memilih untuk berfokus pada hal – hal yang bisa kamu lakukan. Kamu sadar hal terbaik yang bisa kamu lakukan adalah melakukan hal yang bisa kamu lakukan sebaik mungkin, tak terkecuali dengan menjaga sikapmu sendiri.

5. Kamu Sadar Kamu Tak Akan Bisa Menyenangkan Semua Orang

Menyenangkan semua orang adalah mustahil
Menyenangkan semua orang adalah mustahil via 4.bp.blogspot.com
Kamu sadar kamu tidak akan pernah dapat menyenangkan setiap orang, oleh karena itu kamu tidak akan repot – repot untuk menyenangkan semua orang. Dan bukanlah menjadi masalah buatmu ketika ada yang kecewa kepadamu, sepanjang kamu telah melakukan yang terbaik yang kamu bisa lakukan.

6. Kamu Tidak Takut Untuk Mengambil Resiko

Hidup penuh dengan resiko
Hidup penuh dengan resiko via www.le-veilleur.com
Dengan hati yang besar serta mental yang kuat kamu tidak akan takut untuk mengambil keputusan dan resiko yang ada dalam hidupmu. Namun tentu saja kamu telah mempertimbangkan masak – masak keuntungan dan kerugian dari semua keputusan yang kamu ambil.

7. Kamu Berhenti Menyesali Masa Lalumu

Berani melangkah dan belajar dari masa lalumu
Berani melangkah dan belajar dari masa lalumu via farm1.static.flickr.com
Kamu sadar bahwa menyesali masa lalu dan berharap akan ada keajaiban yang membawamu kembali ke masa lalu adalah hal yang mustahil dan sia – sia. Karena itu kamu mencoba untuk belajar dari masa lalumu itu dan kembali meneruskan hidupmu.

8. Kamu Tidak Akan Melakukan Kesalahan Berkali – kali

Kesalahan untuk dijadikan pembelajaran
Kesalahan untuk dijadikan pembelajaran via media-cache-ec0.pinimg.com
Kamu belajar dari kesalahan – kesalahan yang pernah kamu lakukan dan kamu tidak berniat untuk melakukan kesalahan – kesalahan itu untuk kedua kalinya.

9. Kamu Tidak Akan Iri Pada Kesuksesan Orang Lain

Tidak ada kata iri buat orang bermental kuat
Tidak ada kata iri buat orang bermental kuat via 1.bp.blogspot.com
Saat kamu sudah kuat, maka kata iri tidak akan menghampirimu. Seberapapun suksesnya temanmu kamu tidak akan iri kepada mereka, justru sebaliknya kamu akan merayakan kesuksesannya dan bergembira untuknya.

10. Kamu Tidak Akan Mudah Putus Asa

Tidak mudah putus asa
Tidak mudah putus asa via 4.bp.blogspot.com
Sebuah kegagalan tidak akan membuatmu putus asa dan berhenti untuk mencoba. Kegagalan justru kamu anggap sebagai tantangan yang harus kamu taklukan.

11. Kamu Tidak Takut Untuk Sendiri

Sendiri bukanlah penghalang
Sendiri bukanlah penghalang via farm7.staticflickr.com
Sendirian buatmu bukanlah suatu masalah, kamu tidak terganggu dengan hal itu, bahkan kamu  bisa menikmatinya. Dengan menikmati masa ini, kamu bergantung pada dirimu sendiri dan memulai proyek pribadimu.

12. Kamu Tidak Takut Berbagi

Berbagi dengan yang lain
Berbagi dengan yang lain via cdn.attackofthecute.com
Berbagi dengan yang lain membuatmu merasa lebih hebat!

13. Kamu Menikmati Proses

Hal termanis dari usaha adalah proses
Hal termanis dari usaha adalah proses via www.theblueballroom.com

Kamu paham bahwa di dunia ini tidak ada sesuatupun yang instan. Oleh karena itu kamu menikmati setiap proses yang ada dalam hidupmu, baik yang membahagiakan maupun menyedihkan.
So let's do more n get all our wish.

sumber: http://www.hipwee.com/inspirasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semoga bermanfaat